Rabu, 19 Februari 2020

Lancar Kuliah Saat Musim Hujan Tiba

Musim hujan kayak gini, kita mahasiswa  seringkali merasa kesel sendiri kalo lagi pas mau berangkat atau lagi di jalan mau ke kampus tiba-tiba hujan. Bukan tidak bersyukur datangnya hujan Tapi yakin, meski hujan memang berkah, dalam situasi dan kondisi tertentu hujan bisa berubah menjadi musibah.
Aduh… enggak kebayangkan deh kalo kita ada tugas presentasi atau mau ujian. Apa rela terobos hujan dengan baju kuyup, bedak luntur, ditambah telat nyampe kelas, eh pas udah nyampe kelas malah diusir, kesel gak tuh? Sabar sih sabar, tapi yakin kalo kalian merasakannya pasti ngerasa begitu.

Emang sih kita gak bisa nolak atau ngehindari datangnya hujan. Selain kehendak Tuhan, kita manusia juga harus mengakui kalo kita sangat membutuhkan hujan bagi kelangsungan hidup.
Nah, dengan musim hujan yang mulai datang, ada beberapa tips nih buat kalia mahasiswa menghadapi musim hujan. Tentu agar kalian bisa tetep kuliah tepat waktu, bedak gak luntur dan gak keusir dosen walaupun harus melawan hujan badai sekalipun. Ibarat status kalian yang jomblo, harus melawan badai kesendirian.

Musim hujan potensi terserang penyakitnya tinggi, istirahatlah yang cukup

Pergantian musim terutama di musim hujan terkadang ngebuat kondisi kita drop, kena hujan sedikit pasti ngebuat kita flu dan meriang gak karuan. Belum lagi potensi menularnya penyakit. Mending penyakitnya disembuhin hanya dengan dikerok, kalo enggak, bisa masuk rumah sakit.
Nah, selain kalian harus istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih dan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Konon kata anak kedokteran bilang, vitamin C bisa ngebuat tubuh kita berdaya tahan kuat, cocok kan buat kita yang harus stay strong kuliah di musim hujan?

Bukan ngasih pepatah, tapi Sedia Payung Sebelum Hujan

Ini bukan pepatah, tapi beneran, kamu harus sedia payung kemana pun kamu pergi ketika musim hujan. Secerah apa pun cuaca ketika berangkat kuliah, gak menutup kemungkinan kamu keujanan tiba-tiba di tengah jalan. Payung, tak dipungkiri adalah solusi paling efektif untuk melindungi kita dari derasnya hujan. Biar gak ribet, kamu bisa bawa payung kecil atau payung lipat yang bisa dibawa kemana aja.
Lagipula, kalau kamu bawa payung terus ketemu gebetan di tengah perjalanan, kan bisa nyeletuk, “Eh, kamu mau ke kelas juga ya? Bareng yuk, kebetulan aku bawa payung.” – selanjutnya, kamu tahu sendiri deh apa yang bakal terjadi. Yang jomblo gak usah ngambek, make payung sendiri juga gapapa kan?


Yang bawa motor atau sepeda jangan lupa jas hujannya dibawa

Banyak dari mahasiswa yang menggunakan motor sebagai kendaraan menuju kampus tercinta. Maka hal yang perlu kamu siapkan di motor ketika kamu mau berangkat ngampus di musim hujan adalah seperangkat mantel dan jas hujan di jok motor kamu. Jadi kalo hujan tiba-tiba datang seperti datangnya cinta, kamu gak akan kuyup. Yang bawa sepeda juga gapapa bawa aja jas hujan, taro di tas, emang kenapa kalo naik sepeda pakai ujan? Masalah gitu buat status jomblo kamu?

Bawa sepasang sandal jepit

Kenapa harus sendal jepit? Bayangin kamu habis beli sepatu baru dan dipakai berangkat kuliah, udah kece sekece-kecenya penampilan kamu tapi pas di jalan keujanan dan terpaksa harus menggunakan jas ujan biar gak basah. Sayangnya jas ujan gak pernah melindungi sepatu, walaupun pakaian kita kering pasti gak enak kan rasanya kalo make sepatu basah?
Nah, sendal jepit jadi solusi pasti supaya sepatu kamu gak basah, kamu bisa gunakan sendal jepit selama perjalanan menuju kampus ketika hujan dan kamu bisa simpen sepatu kamu di tas yang aman dari hujan. Begitu sampe kampus, kamu bisa pake sepatu kamu yang kering. Inget ya, sandalnya sepasang. Eh, gak ada maksud nyindir kamu yang jomblo ya?

Dateng paling awal ke kampusnya

Solusi paling jitu adalah datang lebih awal, sebelum kelas dimulai atau sebelum hujan datang mengguyur kita. Selain lebih efisien, datang lebih cepat ngebuat kamu jadi punya waktu buat dandan dan tampil prima di depan gebetan. Aduh gebetan mulu yang dipikirin, belajar wooiii…

Neduh, bisa sabar nunggu hujan reda kan?

Kalo kamu udah terlajur kena hujan, dan gak bisa ngelakuin hal lain selain neduh di pinggir jalan, kamu dituntut untuk punya kesabaran tingkat dewa dalam menghadapinya. Kamu harus belajar sabar, nunggu sampe ujan reda walaupun desak-desakan di depan toko sama orang lain yang lagi neduh juga. Dan kamu gak boleh berpikir nasibmu buruk dan patut dikasihani karena di musim hujan begini, jomblolah yang paling patut dikasihani. Kenapa? Karena hanya jomblo waktu musim ujan gak bisa ujan-ujanan bedua atau neduh berdua sambil pegangan tangan, miris yaa? Eh, tapiii, kamu yang baca gak jomblo kan? Kalo emang kamu jomblo ya kamu pasti tau rasanya. Haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar